pelangsing

Olahraga tidak cukup untuk membakar kalori Anda yang anda makan dalam sehari.

Banyak orang beranggapan untuk menurunkan Berat Badan, cukup dengan Berolah Raga, akhirnya andapun rutin berolahraga dengan harapan penunjuk timbangan akan bergeser ke kiri, namun apa yang terjadi? Harapan anda tak kunjung datang, apa yang salah?

Jawabannya, jika ingin menurunkan Berat Badan, olah raga yang di pilih adalah yang meningkatkan BMR.

BMR adalah singkatan dari Basal Metabolic Rate, atau metabolisme tubuh. Tanpa olah ragapun tubuh anda tetap membakar kalori sepanjang hidup, yang di butuhkan untuk mendapatkan energi yang anda butuhkan.

Anggapan olahraga dapat menurunkan berat badan, dan dapat membuat tubuh menjadi langsing adalah pendapat yang keliru, treadmeal hanya berjalan, berlari dong agar pembakaran kalori lebih cepat lagi….. nah, kalau ini yang anda lakukan saya jamin harapan anda tak kunjung datang, yaitu untuk menjadi langsing.

Olahraga untuk menurunkan Berat Badan tidak sepenuhnya salah, namun kita harus memilih olahraga yang meningkatkan BMR, yaitu olahraga Angkat Beban dan Fitness. Dengan fitness, otot Anda akan berkembang, dan otot yang berkembang, membutuhkan kalori lebih banyak untuk hidup.

Kenapa Fitness?

Fitness dapat membentuk otot-otot baru. Otot baru Anda akan memakan lemak-lemak di tubuh Anda dengan cepat. Hal itulah yang menyebabkan fitness menjadi olahraga pilihan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Selanjutnya dalam aktifitas fitness  anda, berikanlah beberapa detik untuk berlari secara berkala. Olahraga seperti itu akan membantu meningkatkan BMR Anda lebih tinggi lagi.

Nah, tunggu apa lagi lakukan angkat beban dalam olah raga anda di tambah dengan Fitness.

 

 

 

 

Share